4 Hal Yang Harus di Hindari Saat Mau Membeli Smartphone Baru

Hal Yang Harus di Hindari Saat Mau Membeli Smartphone Baru

Comediatek.com - Banyak sekali smartphone yang dikeluarkan oleh vendor disetiap bulanya. Sehingga membuat kamu pusing saat akan membeli sebuah smartphone yang baru. Bener kan ?!

Apalagi saat ini banyak sekali smartphone yang harganya murah dan dibekali dengan spesifikasi yang tinggi.

Jika kamu bingung membeli dan memilih smartphone yang akan kamu beli, dampaknya akan menjadi asal-asalan memilih smartphone dan terjebak dalam membeli smartphone yang bagus hanya di modelnya saja.

Oleh karena itu Comediatek akan memberikan tips yang harus diperhatikan sebelum membeli smartphone.

Kamu bisa menghindari hal-hal berikut ini jika akan membeli smartphone baru

1. Jangan tergiur dengan iklan

Pernah nggak kamu mendengar iklan atau kabar tentang smartphone yang menyebutkan mereknya terjual banyak dalam waktu yang singkat ?

Sebenernya benar saja produk yang seperti itu memang dibutuhkan pasar. Tetapi, pertanyaanya Apakah benar faktanya terjual segitu banyak ?

Jadi jika kalian mau membeli sebuah smartphone jangan tergiur dengan iklan yang ber iming-iming produknya terjual banyak, karena seperti itu belum tentu faktanya benar, Toh bagus atau tidaknya sebuah smartphone itu bukan dilihat dari banyaknya unit merek yang terjual tetapi, baik atau tidaknya barang bisa dilihat lewat testimonial pengguna yang banyak dan bisa dipertanggung jawabkan.

2. Jangan tergoda dengan spesifikasi smartphone yang hanya diatas kertas
Yang Harus di Hindari Saat Mau Membeli Smartphone Baru

Kebanyakan seseorang membeli smartphone hanya melihat spesifikasi yang besar contohnya seperti, " Harga Sonny dengan kamera 20 MP ".

Dari situ banyak menarik perhatian para pembeli, padahal bukan hanya itu saja yang harus diperhatikan saat mau membeli smartphone, melainkan masih banyak sekali yang harus diperhatikan seperti RAM nya, Prossesor nya, Memorinya dan masih banyak lagi.

Banyak pengguna yang terjebak, memang benar kameranya 20 MP tetapi, setiap di pake main game ngehank. Itu terjadi karena kecilnya RAM dan Spesifikasinya yang tidak bagus. Kadang hasil fotonya juga tidak sesuai dengan kamera yang tinggi setara 20 MP.

Hal yang seperti itu wajib kamu hindari, sebisa mungkin cek semua spesifikasi smartphone yang akan kamu beli. Cocok atau tidak dengan spesifikasi yang ada ? jika cocok dengan spesifikasi yang kamu harapkan ya tidak ada salahnya jika kamu mau membelinya.

3. Karena Gengsi
Yang Harus di Hindari Saat Mau Membeli Smartphone Baru

Banyak orang membeli smartphone hanya karena gengsi saja, sehingga terlupakan kebutuhan sehari-hari. hanya karena ingin gengsi, kebutuhan dalam sehari-harinya tidak tercukupi. Kebanyakan dampaknya menjual kembali smartphone tersebut dan mendapat harga yang jauh lebih murah dibandingkan pertama ia beli turun harga ( 50%).

Hal itu juga jangan sampai terjadi, yang membuat kamu rugi banyak dan kebutuhan keteteran.

Belilah smartphone yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

4. Pemilik Toko maksa membeli smartphone yang lain

Apakah kamu pernah mengalami hal yang seperti ini ? Pasti pernah kan ?

Pemilik toko memaksa kita untuk membeli smartphone yang lain. Yang pertama tujuan kita ingin membeli smartphone dengan tipe A kemudian pemilik toko mengalihkan perhatian dan memaksa untuk beli smartphone yang tipe B.

Bagi kamu yang ingin membeli smartphone hindari cara-cara toko yang begituan, karena dampaknya akan ke kamu sendiri dan ujung-ujungnya yang kamu beli tidak sesuai saat kamu gunakan sehari-hari.

Tetapi, jika kamu menyukainya tidak salahnya kamu membelinya karena itu sudah menjadi keputusan bulatbkamu dan sebaiknya sebelum deal tanyakan secara detail tentang garansi resmi dan spesifikasinya.

Jadi sekarang jangan asal beli samartphone lagi ya ! Belilah smartphone sesuai kebutuhan kamu yang dapat kamu gunakan dalam kehidupan sehari-hari agar kamu tidak menyesal di kemudian hari.


Baca Juga :





4 Hal Yang Harus di Hindari Saat Mau Membeli Smartphone Baru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

No comments:

Post a Comment