Cara Cek Handphone Android Asli atau Palsu

Comediatek.com, Android jaman sekarang memang sangat banyak digemari oleh semua orang, saking banyaknya banyak perusahaan ilegal membuat sebuah smartphone KW / replika dengan memiliki body yang mirip seperti halnya Samsung galaxy S3, S4, S5 yang sangat banyak ditiru.

Untuk spesifikasi nya hampir sama memiliki perangkat android Google Play Store dan aplikasi yang bisa di download seperti perangkat yang diterapkan oleh android yang asli. Biasanya untuk android KW / replika ini dijual cukup murah, bagi kita yang belum tau dengan android replika tersebut kita akan terbawa arus untuk membelinya.

Nah kita semua tidak mau kan kalau kita di tipu ? sudah mengeluarkan uang banyak tetapi dapetnya android abal-abal / KW / replika sungguh sedih jika dibayangkan . hehehe

Tapi jangan khawatir ! dengan kesempatan ini saya akan memberikan beberapa cara untuk mengecek android asli atau replika. Yuk sobat sebelum membeli android, kita cek terlebih dahulu android yang akan kita beli untuk mengetahui asli atau tidaknya yaitu caranya sebagai berikut.

1. Cek Charge Dengan Ampere

Cara ini sangat mudah dilakukan, tinggal kamu cek charge yang ada di dalam android yang akan kamu beli tanpa membongkar batrei, cukup sobat instal aplikasi Ampere di Google Play Store gambarnya seperti yang ada di bawah ini.
 Handphone Android Asli atau Palsu


Sobat bisa cek disitu, jika batrei sobat didalamnya lemah maka batrei tersebut palsu jika sudah terdapat batrei palsu maka kemungkinan android sobat juga palsu.


2. Mendownload Aplikasi AIDA
Handphone Android Asli atau Palsu


Cara ini digunakan untuk mengecek bagian spesifikasi, caranya download aplikasi AIDA di android yang akan kamu beli kemudian samakan spesifikasi yang sobat akan dibeli dengan spesifikasi dalam situs resmi android yang bersangkutan.

Jika sama maka android tersebut asli, dan jika berbeda kemungkinan besar yaitu android palsu.

Aplikasi AIDA bisa di dapat di Google Play Store secara Gratis ! 

3. Cek Imei

Cek imei juga termasuk hal yang harus digunakan saat kita mau membeli smartphone atau android baru. Caranya cukup mudah yaitu dengan cara sobat masuk ke setting > About > kemudian cari nomor imei disitu. Atau bisa juga dengan cara ini ketik *#06# di bagian dial Phone.

Jika kamu sudah mengetahui imei android yang akan kamu beli maka selanjutnya langsung cek di website www.imei.info, jika informasi imei tidak sesuai maka terbukti android tersebut palsu.

4. Cek Kelengkapan Android
Handphone Android Asli atau Palsu


Kelengkapan juga menjadi hal yang harus diketahui saat mau membeli handphone android untuk mengetahui asli atau palsunya. Terkadang kita tidak mengetahui kelengkapan android kita saat barusan kita beli, dan ternyata setelah dicek android yang kita beli yaitu palsu.

Ada cara sediki untuk mengetahui kelengkapan android asli atau palsu, sisi kecilnya kita melihat dari chargenya. Biasanya kalau charge palsu yaitu adaptornya tidak sesuai dengan negara tempatnya yang menjual charge tersebut, dan bisa dilihat biasanya untuk charge palsu yaitu warnanya nampak agak buram dan mudah mengelupas dibandingkan charge yang asli.

Jika kita sudah mengetahui charge seperti itu maka kemungkinan besar handphone android yang kita beli adalah palsu.
Cara Cek Handphone Android Asli atau Palsu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

No comments:

Post a Comment